Friday, March 15, 2013

Semua Orang Bisa heBAT

 REVIEW: Kelas Kewirausahaan
                 Jum'at, 15 Maret 2013


jum'at ini dikelas kewirausahaan saya diperkenalkan dan di mindset dengan topik "SOBAT". SOBAT itu adalah singkatan dari Semua Orang Bisa heBAT.

SOBAT dalam bahasa gaul  juga dapat diartikan sebagai: teman, sahabat, kawan,....dan arti teman sendiri untuk saya adalah orang terdekat yang mengerti dan ada disaat sedih, susah, gelisah, senang. teman adalah seseorang atau lebih yang melengkapi hidup kita, mendukung, memberi saran, menasehati, memperingati bila kita sudah keluar garis, dan teman siap mendengarkan kapanpun dimanapun. sebenarnya arti teman tidak bisa digambarkan dengan kata-kata, arti diatas hanyalah sebagian besar definisi saya tentang teman.

oke, back to topic SOBAT yang artinya semua orang bisa hebat. sebagaimana yang kita ketahui "Seorang yang hebat tidak berdiri sendiri, melainkan ada orang yang membantu dan mendukung orang hebat menuju puncak kesuksesannya". mengapa semua orang bisa hebat? seseorang bisa menjadi hebat karena orang itu bisa menyelaraskan, menyeimbangkan dan menggabungkan antara fikiran, perasaan, emosi dan spiritual...
sama seperti otrang pintar yang memiliki IQ >125 bila orang itu tidak memiliki EQ yang tidak setara maka orang itu akan sulit untuk mengontrol emosi nya dalam berbagai hal yang dapat menimbulkan penyesalan di akhir.
SOBAT juga perlu berkomitmen dalam mencapai tujuan hidupnya, tidak perduli hambatan yang ditemui selama perjalanan menuju tingkat tertinggi dari tujuan hidupnya karena orang-orang yang berjuang untuk tujuan hidupnya dan dapat bertahan diposisi atas bukanlah orang yang besar dan kuat melainkan orang yg sedikit berbicara dan banyak bertindak sehingga bisa menyelaraskan pergerakan, perbuatan dan fikiran. tidak banyak teori, hanya melakukan dan mengeluarkan/ merealisasikan ide-ide.

quotes yang saya dapatkan dikelas Pak Seta hari ini menginspirasi saya, menginspirasi untuk tidak takut bertindak, mengeluarkan pendapat, merealisasikan ide, siap menanggung resiko, dan memperhitungkan langkah yang diambil.

"GREAT PEOPLE TALK ABOUT IDEA"
"AVERAGE PEOPLE TALK ABOUT THINGS"
"SMALL PEOPLE TALK ABOUT OTHER PEOPLE"

sekian posting pertama saya, semoga bermanfaat! ^^,  cheers!

1 comment:

  1. kalau boleh jujur...saya merasa beruntung untuk dapat berkenalan dengan Melati dan sahabat2 lainnya di kelas...saya banyak belajar dari antusias teman2, saya melihat bagaimana teman2 dalam mencatat, ikut berinteraksi...terlebih teman2 tertawa..karena tertawa akan meningkatkan kualitas usia kita semua...termasuk saya,
    tetap berbagi inspirasi..ditunggu sharing berikutnya..untuk 1ndONEsia lebih baik lagi...amiin

    ReplyDelete